Thursday, March 5, 2009

cita-citaku..

ARSITEK.
gw pengen bgt jadi arsitek.. karena gw suka menggambar, nyokap gw mengarahkan gw untuk jadi arsitek.
dlu gw juga suka bgt ngeliatin maket-maket rumah contoh yang ada di developer perumahan tertentu. gw suka banget ngeliatnya, lucu banget, kecil-kecil gtu..


hmm, sebenernya pas SMA gw juga sempet mengubah cita-cita gw sih. gw pengen jadi dokter karena gw suka banget sama pelajaran biologi. kata guru biologi gw,

"coba aja daftar FK, kan kamu suka biologi tuh. siapa tau bisa tembus FK.."

akhirnya dengan semangat gw mulai mengikuti tes-tes masuk yang diselenggarakan. mulai dari PBS UGM, UM Undip, dan kemudian UMB.. semuanya pilihan gw tulis Fakultas Kedokteran. tapi... ga ada yang tembus satu pun.
tau ga sih rasanya kecewa banget! gw udah rajin inten, dengerin guru ngejelasin di kelas *kadang gw tidur sih, hehe*, tapi ga ada satu pun dari tes-tes itu yang lolos..

akhirnya, terdamparlah gw di ITB. akhirnya gw kembali pada cita-cita gw yang dlu. ARSITEK.

mmm, gw suka sama fakultas gw yang sekarang,
tapi yaa,
gatau kenapa sekarang cita-cita gw berubah lagi..


cita-cita gw sekarang adalah

MENJADI IBU RUMAH TANGGA YANG BAIK DAN BISA MENJADI PANUTAN ANAK-ANAKNYA.

aneh ga sih? hahaha.
untuk anak umur 18 taun, cita-cita itu terdengar sangat ga logis. biasanya umur-umur segini yaa mementingkan masa depan yang money oriented. mau berkarir lah ini itu.. setau gw loh ya.


tapi serius deh, gw pengen banget bisa jadi ibu yang baik.
gw pengen jago masak, biar anak-anak sama suami gw ga jajan terus.
gw juga pengen bisa ngejahit biar bisa bikinin baju-baju buat keluarga gw..
gw juga pengen bisa jadi ibu yang bijaksana..
gw pengen bisa jadi ibu yang supersabar mendidik anak-anak gw..


tugas seorang ibu itu susah ya,
gw sering liat nyokap gw ngurusin ini itu..
tau ga sih, pernah ya saking lagi ribetnya urusan-urusan keluarga sampe numpuk,
terus nyokap gw nangis aja gtu di depan gw..
dan nyokap gw bilang,

"ibu cape.."

gw diem. gatau harus ngomong apaan. baru pernah sekali itu gw denger nyokap gw bilang cape. padahal yang gw tau nyokap gw itu adalah orang yang sangat cuek, enerjik, cekatan, dan tentu saja sabar. mungkin karena beban yang menumpuk dan sikap 2 orang anaknya yang membuat pusing, nyokap gw jadi labil begitu..
gw merasa bersalah,
gw merasa nyusahin nyokap gw..
gw merasa blm bisa ngebahagiain nyokap gw..

ada satu hal yang selalu gw inget,
dlu waktu gw SD, gw pernah minta dibeliin satu set roti unyil yang isinya 16 biji sama nyokap gw.
yaa namanya juga anak kecil, jajan terus, hehe.

"bu aku mau beli roti unyil itu!"

lalu nyokap gw bilang,
"yaudah, ambil aja uangnya di dompet, emang harga rotinya berapa?"

"20ribu bu"

"oh yasudah ambil saja uangnya di dompet ibu"

segeralah gw mengambil dompet nyokap gw,
gw buka,
dan apa yang gw lihat?
duit nyokap gw bener-bener tinggal 20ribu satu-satunya..

"bu, uangnya cuma tinggal 20ribu.."

"yasudah ga apa-apa, ambil aja. kan katanya kamu mau roti unyil.."

akhirnya gw ambil uang 20ribu itu buat beli roti unyil..

sampe sekarang gw masi suka terharu klo inget itu, nyokap gw ngerelain uang 20ribu satu-satunya buat beliin gw roti unyil. sementara gw?? kerjanya cuma bisa bikin kesel nyokap gw aja.. maaf ya ibu..



ibu, aku pengen jadi ibu yang kuat seperti ibu..
aku ingin bisa mencintai setulus ibu..
maaf ya, aku memang blm bisa ngebahagiain ibu,
tapi insya Allah suatu saat nanti, aku akan tunjukkin klo aku bisa bikin ibu bangga..


menjadi seorang ibu itu tugas yang berat,
tapi nyokap gw ga pernah mengeluh klo gw bolak-balik bikin beliau kecewa..
nyokap gw tetap sabar dan ngebimbing gw..


makanya,
pekerjaan yang paling mulia adalah menjadi ibu..
tugas yang berat dan penuh tanggung jawab.



cita-citaku adalah ingin menjadi ibu yang baik seperti ibuku.
you're my supermom..
i love you mother.. =)








2 comments: